Valentino Rossi : Saya Membuang Emas Begitu Saja, Ini Sangat Bodoh. - Crash4Race

Valentino Rossi : Saya Membuang Emas Begitu Saja, Ini Sangat Bodoh.


Valentino Rossi kecewa membuang kesempatan emas untuk mendapat poin MotoGP di Assen pada hari Minggu lalu.

Cepat sepanjang akhir pekan, The Doctor start dari posisi kedua dibelakang Dovisiozo.


Setelah start hujan turun makin deras, hingga pada 15 lap tersisa, red flag diturunkan demi kemanan rider. Setelah di delay beberapa saat, pada 15.10 waktu setempat start kembali dilakukan.


Diawal-awal Rossi begitu kuat, hingga lebih dari 3 lap Rossi membuat GAP yang cukup bagus dari Marc. Namun sial, Rossi sedikit ceroboh saat masuk ke tikungan 10, ia terlalu cepat padahal kondisi trek saat itu masih lumayan licin. 
 
"Saya rasa ini adalah kesalahan terbodoh yang pernah saya lakukan. Anda tahu sejak start saya sudah sangat unggul dari Marc, dan saya juga sudah memuat GAP yang lumayan jauh. Tapi entah mengapa pada saat lap dimana saya crash, saya seperti ingin memacu M1 saya dengan cepat, padahal saya juga tahu bahwa trek masih licin." Ujar Rossi.

Baca juga : Penyebab Rossi, Dovi, Pedrosa Gagal Finish di Assen yaitu, Front End Michelin

"Sebenernya tujuan saya memacu M1 saya lebih cepat dari sebelumnya adalah karena saya seperti sudah merasa mendapatkan feel yang baik, namun sial saat saya masuk tikungan ke-10 saya melaju terlalu cepat. Saya kehilangan GRIP ban depan dan saya crash."

 
"Saya sempat berupaya untuk kembali ke trek untuk melanjutkan balapan, namun pada saat saya ingin masuk ke trek, saya melihat Marquez dan Miller sudah memutar untuk kedua kalinya (Overlap) hal itu membuat saya membatalkan niat saya."

Baca juga : Moto3 Assen 2016, Menjadi Nominasi Race Paling Menegangkan Sepanjang Sejarah Moto3
 
"Saya kembali ke garasi, dan saya sangat-sangat menyesali hal ini. Rasanya seperti membuang 1kg emas secara cuma-cuma padahal saya sangat membutuhkan emas-emas itu." Tutup Valentino Rossi.


Hasil race di Assen membuat Valentino Rossi dan Lorenzo jauh dari Marquez yang memimpin klasemen sementara. Mungkin kah Valentino bisa menyusul poin Marc? atau mungkin Jorge? Berikan tanggapan anda di komentar. Terima Kasih.
Baca juga : Video Full Race MotoGP Assen 2016



3 komentar

Patut disayangkan. Saya ga bisa nahan suara teriakan saya ketika rossi jatuh. 😩😫

Patut disayangkan. Saya ga bisa nahan suara teriakan saya ketika rossi jatuh. 😩😫

Kasihan, saya melihatnya.. ini sudah kehendak Tuhan..


EmoticonEmoticon