Flashback, Fakta-Fakta Unik dan Fenomenal Marco Simoncelli - Crash4Race

Flashback, Fakta-Fakta Unik dan Fenomenal Marco Simoncelli

Fakta-Fakta Unik dan Fenomenal Marco Simoncelli

Ketika kita mendengar kata Marco Simoncelli pasti kita juga ingat salah satu sirkuit MotoGP yaitu Sepang. Di sirkuit inilah Simoncelli meninggal. Simoncelli terlibat kecelakaan dengan Colin Edward dan Valentino Rossi pada balapan di Sepang 2011. Ia mengalami cedera parah mulai dari kepala hingga tulang ekor. Di sisi lain Simoncelli dikenal sebagai pembalap paling garang di masanya, bahkan jika dibanding dengan Marc gaya balap keduanya 11-12. Sama-sama agresif dan pantang menyerah dalam menggapai posisi teratas sebelum garis finis.

Namun dibalik kegarangan Super SIC (Julukan Simoncelli) tahukah anda ada beberapa fakta yang mungkin belum anda ketahui. Ok, langsung saja check this out!

- Juara Dunia di Sepang, Namun Harus Berakhir Juga di Sepang 

Pada tahun 2008, Simoncelli berhasil menjadi juara dunia pada kelas 250cc. Juara dunia tersebut ia pastikan pada saat Simoncelli naik podium di Sepang dengan mengamankan 16 poin di posisi ketiga. Namun tragisnya ia juga harus berakhir di sirkuit ini pada balapan kelas MotoGP 2011. Jadi sirkuit Sepang menjadi saksi sejarah hidup suka maupun duka keluarga Simoncelli.

 - Bernasip Sama Seperti Dajiro Kato di Team Yang Sama

Dajiro Kato adalah pembalap asal Jepang yang membalap di kelas MotoGP bersama team Honda Gresini Racing. Dajiro Kato sama seperti Simoncelli yang berasal dari team Honda Gresini Racing dan sama-sama meninggal di lintasan. Team Honda Gresini Racing adalah team bentukan mantan rider Italia yaitu
Fausto Gresini.
Baca juga : Penyebab Rossi, Dovi, Pedrosa Gagal Finish di Assen yaitu, Front End Michelin

- Sampai Saat Ini Masih Menjadi Misteri Bagaimana Bisa Helm Simoncelli Lepas

Pada kecelakaan Simoncelli di Sepang tahun 2011 yang melibatkan Simoncelli, C. Edward, dan V. Rossi terlihat jelas bahwa helm Simoncelli lepas. Namun yang menjadi pertanyaan bagaimana bisa helm yang sudah di lengkapi dengan sistem auto-lock bisa lepas begitu saja? Jika anda berpendapat "Mungkin saja team Marco lupa mengaktifkan fitur tersebut." Itu sama sekali tidak benar. Mengapa? Karena sebelum race dimulai ada pengecekan mulai dari sistem motor, wearpack, helm, dan lain-lain. Jadi mustahil sekali jika fitur tersebut tidak di cek terlebih dahulu. 
Fakta-Fakta Unik dan Fenomenal Marco Simoncelli
Posisi Simoncelli Saat Tertabrak Rossi dan Colin Edward

- Demi Simoncelli Semua Stadion di Italia Mengheningkan Cipta

Semua orang di dunia sedih ketika mendengar berita bahwa Simoncelli meninggal. Tak terkecuali orang-orang di negara Italia, negara dimana Simoncelli dilahirkan. Simoncelli cukup terkenal di negaranya, sampai pada saat ia meninggalpun orang-orang tidak melupakannya begitu saja. Presiden Komite Olahraga Nasional Italia (CONI) Gianni Petrucci memutuskan bahwa sebelum laga seri A dimulai semua peserta dan penonton yang hadir wajib mengheningkan cipta selama 1 menit. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang Simoncelli yang beberapa kali mengumandangkan lagu nasional Italia setiap ia menang di kejuaraan MotoGP. Baik itu di kelas Moto3, Moto2, ataupun MotoGP.
Baca Juga : Moto3 Assen 2016, Menjadi Nominasi Race Paling Menegangkan Sepanjang Sejarah Moto3 


EmoticonEmoticon