Fakta Unik Sirkuit MotoGP Sachsenring - Crash4Race

Fakta Unik Sirkuit MotoGP Sachsenring

Fakta Unik Sirkuit MotoGP Sachsenring
Fakta Unik Sirkuit MotoGP Sachsenring
Seri MotoGP saat ini sudah sampai seri ke-9, dimana balapan akan digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman. Setelah GP Assen yang cukup menampilkan banyak kejutan, mulai dari Lorenzo yang keteteran di posisi belakang, Rossi crash saat memimpin balapan, hingga Jack Miller yang berhasil mengasapi team Pabrikan.
Jika kita membicarakan sirkuit Sachsenring, pasti pikiran kita tidak akan jauh dari pabrikan Honda. Mengingat sejak digelarnya MotoGP di sirkuit ini pada 1961 team pabrikan Honda lah yang paling banyak menang di Sachsenring.
Baca juga : Fenomena Miniatur MotoGP Indonesia di Kalangan Penggemar MotoGP

Anda tidak percaya dengan fakta di atas? Ok, mari kita jabarkan fakta - fakta di sirkuit Sachsenring.
  • Marc Marquez menang di sirkuit ini 2 kali berturut-turut di kelas MotoGP. Tepatnya pada tahun 2014 - 2015.
  • Meskipun Marc menang dua kali berturut-turun di sirkuit ini, namun rekor pemenang di sirkuit ini masih di pegang oleh Dani Pedrosa dengan 4x kemenangan di kelas MotoGP.
  • Pole position terbanyak dipegang oleh Casey Stoner sebelum ia pensiun.
  • Fastest Lap dipegang oleh Marc Marquez
  • Sachsenring pertama kali masuk kalender MotoGP pada tahun 1961
  • Pada 2014, Honda sukses di semua kelas mulai dari Moto3, Moto2, dan MotoGP. Para rider Honda mengisi pole pada GP Sachsenring, rider tersebut adalah Jack Miller, Dominique Aegerter, dan Marc Marquez. 
Dari fakta di atas, kita bisa buktikan bahwa Honda menjadi pabrikan tersukses di sirkuit ini. Kemungkinan besar tahun ini Sachsenring akan dikuasai kembali oleh Marc, jika itu terjadi Marc akan mendapatkan rekor kemengan 3 kali berturut-turut sejak 2014. Ditambah lagi dengan Marc yang memimpin kelasemen sementara MotoGP. Tapi kita tahu, ada duo Yamaha yang siap menghadang Marquez dan Pedrosa. So, semua bisa terjadi di MotoGP.
Baca juga : Video Full Race MotoGP Assen 2016


EmoticonEmoticon