Media Spanyol Berusaha Menjatuhkan Nama Baik Valentino Rossi - Crash4Race

Media Spanyol Berusaha Menjatuhkan Nama Baik Valentino Rossi

Berita MotoGP 2016

Beberapa hari yang lalu beredar berita bahwa Rossi telah menyususun strategi licik untuk mengalahkan Marc tahun ini. Tentu saja ini membuat seluruh fans Rossi diseluruh dunia kaget. Karena selama Rossi berkarir di MotoGP, belum pernah melakukan hal bodoh ini.

Jika anda bertanya dari mana asal berita ini, dan siapa pembuatnya? Sindonews jawabannya. Sindonews melalui website resminya menuliskan sebuah artikel bahwa Valentino Rossi akan menyerang Marc dengan merangkul beberapa pembalap. Berikut detail artikelnya.

Berita MotoGP 2016
Berita MotoGP 2016

Dalam artikel tersebut juga disebutkan bahwa sindonews menulis artikel itu dari laporan Diarigol (situs berita Spanyol). Yang membuat bingung kita adalah bagaimana bisa Diarigol yang notabenenya tidak ada hubungan apapun dengan Dorna ataupun dengan pembalap MotoGP bisa tau hal licik ini? Mungkin ini hanya sebuah akal-akalan media Spanyol untuk memprovokasi/mencari traffic dan berita ini di tulis ulang oleh sindonews untuk mencari traffic juga? Mari kita investigasi bersama.


  1. Siapa itu Diarigol? Dapat dipercaya semua atau tidak artikel Diarigol?                                         Diarigol adalah website berita swasta milik masyarakat Spanyol, dan sejauh ini Diarigol tidak ada hubungan/kerja sama dengan Dorna. Beberapa website yang berkerja sama dengan Dorna adalah Crashnet, BT-Sport 2, Fox-Sport, Trans 7 (Lokal), Dll. Jadi belum 100% fakta apa yang dituliskan oleh Diarigol, kecuali ada konfirmasi langsung dari Vale.
  2. Sejak kapan Valentino Rossi mempunyai akun WhatsApp Offcial?                                               Kita tahu bahwa selama karirnya di MotoGP, Rossi hanya mempunyai beberapa akun sosial media. Yang paling uptodate tentang berita Vale adalah Twitter dan Facebook. Sementara yang lain seperti Instagram jarang. Dan WA juga bersifat private artinya jikapun Vale punya mungkin hanya beberapa orang penting yang mempunyai akun WAnya, dan bagaimana bisa situs sekecil Diarigol bisa tahu?
  3. Liciknya Sindonews untuk mendapatkan traffic besar, padahal berita belum jelas.                       Yang punya blog/website pasti tau apa yang saya maksud. Jadi begini sistem seorang pemilik blog menghasilkan uang. Pengunjung Tinggi -> Profit Naik. Jadi semakin banyak orang yang mengunjungi blog seseorang maka semakin tinggi juga profit yang didapat pemiliknya. Inilah yang saya maksud dengan liciknya sindonews dalam memanfaatkan keadaan. Dengan menyebar berita yang belum jelas dan mengatas namakan sumbernya adalah Diarigol.
  4. Media Spanyol (Diarigol) sengaja memprovokasi fans Valentino Rossi                                        Dalam hal ini saya belum berani bicara banyak, karena statusnya masih kemungkinan. Mungkin saja Diarigol membuat berita provokasi demi membalaskan dendam Marc yang tahun lalu juga dituduh berkerja sama dengan Lorenzo. Dan itu membuat nama baik Marc dan Jorge turun, dan dengan hal itu demi menjatuhkan balik nama baik Vale, media Spanyol sengaja membuat berita ini.
Jadi dari 4 hal di atas bisa kalian simpulkan sendiri ini berita benar atau tidak. Dan jika kalian langsung mengunjungi situs Diarigol dan membaca artikel ini, disitu tidak dituliskan dari mana sumber berita ini atau siapa yang pertama kali mendengar pembicaraan Vale dalam menghubungi pembalap lain. Jadi, menurut saya berita ini 100% tidak benar. 

Ada pepatah yang berbunyi "Semakin tinggi pohon, semakin tinggi pula angin yang meniupnya".
Hal ini sama dengan yang dialami Vale saat ini, karir ia makin lama makin tinggi, dalam usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi, ia masih kompetitf di barisan depan MotoGP. Hal ini belum pernah dilakukan pembalap lain seperti Stoner yang menyerah pada usia 27 tahun.

Seperti yang saya katakan di atas, rumor bahwa Vale akan menjatuhkan Marc dengan berkomplot dengan pembalap lain itu 100% tidak benar. Lalu, menurut sahabat Crash4Race sendiri bagaimana? 
Silahkan komentar dibawah ya. 

1 komentar:

Buahahahaha... Mau menjatuhkan rossi dgn berita ga jelas sma skali, bloon tuh Diarigol, skalipun beritanya bener, ini wajar jika memang mau dendam! Krna sudah jelas2 2 spaniard bersekongkol, org budek juga tau msalah konspirasi itu.
Dan apapun yg terjadi sama vale, jutaan penggemar tetap setia kpadanya.


EmoticonEmoticon