Fenomena Miniatur MotoGP Indonesia di Kalangan Penggemar MotoGP - Crash4Race

Fenomena Miniatur MotoGP Indonesia di Kalangan Penggemar MotoGP

Miniatur MotoGP Indonesia
Miniatur MotoGP Indonesia | Foto Milik Dmaz Purwo
Tahukah anda, dibalik kepopuleran MotoGP ternyata ada beberapa sisi unik yang mungkin belum anda ketahui? Salah satunya adalah munculnya fenomena Diecast/Miniatur MotoGP mulai dari motor para rider, rider, paddock, umbrella girl, dan lain-lain. Sebenarnya miniatur MotoGP sudah ada sejak awal tahun 2000an namun karena saat itu informasi masih sangat terbatas sekali, hingga item ini hanya ada di negara pembuatanya seperti Italia, Spanyol, dan Jepang.
Baca juga : Ritual-Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan di MotoGP

Namun seiring dengan perkembangan informasi, miniatur MotoGP makin populer di kalangan penggemar MotoGP. Pada tahun 2013 miniatur MotoGP mulai dikenal oleh masyarakat Asia Tenggara seperti, Indonesia, Malaysia, dan Singapur.

Nah dalam hal miniatur MotoGP, ada beberapa pabrik yang memproduksi miniatur MotoGP. Umumnya para pabrik tersebut menjual miniatur dengan 2 cara, yaitu sebut saja Instant dan Eceran. Yang saya sebut instant adalah miniatur dijual langsung menyatu menjadi motor. Sedangkan eceran dijual per item, seperti ban, sasis, on-board camera, velg, dan lain-lain.

Pabrik-pabrik tersebut adalah Saico, Maisto, Newray, Joicity, Altaya, Tamiya, Dan Minichamp. Jika sobat ingin tahu seperti apa penampakan miniatur-miniatur, langsung saja check this out!
Baca juga : Video Full Race MotoGP Assen 2016

Miniatur MotoGP Indonesia
Miniatur MotoGP Indonesia | Foto Milik Dmaz Purwo

Miniatur MotoGP Indonesia
Miniatur MotoGP Indonesia | Foto Milik Dmaz Purwo
Nah jika anda ingin membeli miniatur-miniatur tersebut ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Umumnya miniatur tersebut dijual dengan 2 skala yaitu 1:12 dan 1:18. Selain itu juga ada yang perlu anda perhatikan sebelum membeli miniatur MotoGP yaitu kedetailan miniatur. Makin detail miniatur akan makin tinggi juga harganya.

Harga dari miniatur-miniatur MotoGP ini bervariasi berdasarkan merk dan kedetailannya. Umumnya harga mulai dari 250rb sampai puluhan juta. Jika anda berminat membeli miniatur ini silahkan bergabung dengan Komunitas Pecinta Miniatur Indonesia di Facebook. Disana banyak penjual maupun pelelangan miniatur.
Jika anda berminat join silahkan Klik Disini.
Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda, jangan lupa share, karena sharing is caring.
Baca juga : Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Rossi dan Marquez Termahal

2 komentar

makasi om admin sdh mencantumkan nama dri pemilik fotonya... thxs before ya om... muaach...

Sama-sama om, kami selalu menghargai karya orang. Sering-sering main kesini ya om.


EmoticonEmoticon