Ritual-Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan di MotoGP - Crash4Race

Ritual-Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan di MotoGP

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan
Valentino Rossi, pemegang gelar juara dunia kelas MotoGP sebanyak 7 kali ternyata memiliki ritual unik sebelum memulai balapan. Ritual-ritual ini ternyata sudah Rossi lakukan sejak Rossi masih di kelas 125cc.

Tapi jika kita amati, sebenarnya ini bukan ritual mistis untuk meminta bantuan kepada jin atau mahluk semacamnya, melainkan hanya kebiasaan Rossi. Anda ingin tau apa saja ritual-ritual unik Rossi tersebut? check this out!

1. Memegang Sepatu Bootsnya Sendiri
Ritual atau kebiasaan Rossi yang satu ini selalu ia lakukan setiap ia keluar dari pit dan akan menuju ke motornya. Ia akan mengambil sekitar 5 langkah keluar dari pit, setelah itu, Rossi akan membungkuk dan meraih sepatu bootsnya. Hal ini Rossi lakukan agar saat mengendarai motornya wearpacknya akan lebih lentur dan nyaman.

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan Dimulai
2. Jongkok didepan Motor
Ritual Rossi yang satu ini bisa dibilang paling unik dari yang lainnya. Pada saat ritual ini Rossi lakukan, seakan-akan Rossi seperti menyembah motornya, dan jika anda berpendapat bahwa Rossi menyembah motornya anda salah besar. Karena ketika Rossi ditanya oleh wartawan mengenai ritualnya yang satu ini, Rossi menjawab "Saya tidak menyembah motor saya, saya hanya mencoba bicara dengan motor saya agar pada saat saya mengendarainya saya bisa lebih fokus." So, sudah tahukan alasan Rossi melakukan ritual ini?

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Memulai Balapan
3. Membetulkan Wearpack
Nah kalau ritual yang satu ini menurut saya ritual yang paling lucu. Sebagian orang beranggapan bahwa ketika Rossi melakukan ritual ini Rossi sedang membetulkan wearpacknya karena ada sesuatu yang mengganjal dari wearpacknya. Namun semua itu salah, Rossi melakukan ritual ini agar ketika dia berada di atas motornya, Rossi bisa mendapat kenyamanan pada wearpacknya. Dari ritual ini, kita bisa dapat pelajaran bahwa kenyamanan itu penting.

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan

4. Menempelkan Stiker Motornya
Pada saat malam hari sebelum esok harinya dilaksanakan race, Rossi akan mengecek semua stiker motornya. Mulai dari stiker sponsor, sampai stiker ciri khasnya. Untuk stiker pribadinya, Rossi kan menempelkannya sendiri. Ia ingin stiker-stiker yang ia gunakan berada tepat ditempat yang ia inginkan. Ritual yang satu ini hanya dimiliki oleh Rossi, belum ada pembalap lain yang perhatian sekali kepada motornya seperti Rossi.

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan
5. Merenung disamping Motor Setiap Awal Seri Balapan
Banyak penggemas MotoGP yang tidak menyadari kebiasaan Rossi yang satu ini. Dimana setiap awal seri di Qatar, saat Rossi sudah berada starting grid dan menunggu race dimulai, Rossi akan jongkok disamping motornya, seakan-akan merenung. Sebenarnya ritual ini tidak Rossi lakukan di Qatar saja, tetapi di sirkuit lain juga. Namun hanya sebagian, yang paling sering adalah di Qatar, di awal race MotoGP.

Ritual Unik Rossi MotoGP 2016
Ritual Unik Rossi Sebelum Balapan
Nah dari ritual-ritual unik Rossi di atas, bisa kita lihat begitu besarnya cinta Rossi kepada motornya. Sampai-sampai Rossi menganggapnya motornya hidup. Tapi bukan berarti Rossi gila lo ya, ini tentang chemistry. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sobat semua ya.


EmoticonEmoticon