Jikapun Ditawari Kontrak Oleh Ducati, Rossi Enggan Menerimanya - Crash4Race

Jikapun Ditawari Kontrak Oleh Ducati, Rossi Enggan Menerimanya

Alasan Rossi Tidak Mau Kembali Ducati
Alasan Rossi Tidak Mau Kembali Ducati
Menjelang GP Austria banyak berita bahwa bos Ducati Dall'igna tidak pernah ingin Valentino Rossi kembali ke Ducati. Jika kita pikir-pikir itu memang hal wajar, karena Ducati juga belajar dari masa lalu, dimana Rossi pernah gagal bersama Ducati.

Tapi pernahkah anda berfikir kalaupun Rossi diberi tawaran untuk gabung ke Ducati, apakah Rossi mau? Menurut saya Rossi akan menjawab "Tentu saja tidak." Mengapa? Rossi belajar dari masa lalu. Lalu faktor-faktor apa saja yang membuat Rossi enggan untuk kembali ke Ducati? Akan saya jabarkan dibawah.

- Belum Jelasnya Performa Motor Ducati

Kita tahu sejak ditinggalkan Stoner, motor Ducati seperti kehilangan kekuatannya. Ducati memang mempunyai power yang cukup tinggi, sampai-sampai pemegang rekor Top Speed MotoGP dipegang oleh Iannone dengan Desmosedici GP 16 di Mugello beberapa minggu yang lalu. Namun disisi lain, power tersebut seperti tombak balik untuk Ducati karena di brake Ducati tidak cukup kuat. Terlebih lagi Ducati sangat kesulitan di chicane corner. Karena hal itulah yang menjadi pertimbangan Rossi agar tetap di Yamaha.


- Belajar Dari Masa Lalu

Tidak dapat dipungkiri memang, Rossi gagal bersama Ducati. Banyak faktor yang mempengaruhi pada saat itu, mulai dari pengembangan mesin yang buruk, budget Ducati yang memang tipis di kala itu karena kurangnya sponsor, dll.


- Waktu Rossi Yang Tidak Cukup Untuk Mengembangkan Mesin Ducati

Kita tahu umur Rossi saat ini 37 tahun. Menurut perkiraan Rossi ia akan pensiun 2-4 tahun kedepan. Hal tersebut bisa saja membuat Rossi enggan ke Ducati. Mengapa? Kita tahu mesin Ducati masih mempunyai banyak problem. Jika saja Rossi teken kontrak dengan Ducati 2 musim, satu musim pertama untuk mengembangkan motor, lalu musim kedua untuk mengejar target Rossi meraih gelar ke 10-nya. Bisa saja, jika Rossi berhasil memperbaiki motor Ducati dalam satu musim. Bagaimana jika tidak? 

Sebenarnya masih banyak hal yang membuat Rossi enggan ke Ducati, tapi jika kita jabarkan satu per satu disini, mungkin artikel ini akan menjadi seperti lembaran sekripsi yang tiada habisnya. Semoga artikel diatas bermanfaat, and still in crash4race.

Oh iya satu lagi, jika anda ingin request sebuah artikel dari kami, misalnya artikel tentang "Sepang Clash" silahkan kunjungi fanspage kami di link dibawah. Silahkan anda komentar, lalu kami akan menerima request dari anda secepat mungkin. Kami akan membuat artikel yang sedetail dan sesuai fakta pastinya. Terima kasih.
Fanspage Offcial Kami : Fanspage Offcial Crash4Race
Baca juga : Apa Itu Slipstream Dalam Dunia Balap dan MotoGP


EmoticonEmoticon