Matteo: "Peluang Rossi Juara Dunia Hanya 5%, Tapi Bukan Berarti Mustahil." - Crash4Race

Matteo: "Peluang Rossi Juara Dunia Hanya 5%, Tapi Bukan Berarti Mustahil."

Peluang Juara Dunia Rossi
Beberapa waktu yang lalu, ketika race Aragon berakhir dengan kemenangan Marc Marquez, Matteo berpendapat bahwa gelar juara dunia tahun ini 95% akan didapatkan oleh Marquez. Bukan hanya Matteo saja, bahkan Lucy Wiyono juga setuju dengan pendapat Matteo Guerinoni.

"Dengan hasil race ini, saya yakin 95% gelar juara dunia tahun ini akan diraih oleh Marquez. Mengapa begitu? karena GAP poin antara Rossi dan Marquez makin menjauh setelah race Aragon. Tapi bukan berarti mustahil menjadi juara dunia bagi Valentino, kita tahu siapa Valentino, tidak semudah itu mengalahkan optimisme Rossi."
Ucap Matteo saat membawakan acara MotoGP di Trans 7

Jika dikatakan kemungkinannya 95% artinya Rossi hanya punya peluang 5%. What? 5%. Seperti mustahil sekali. Tapi menurut Matteo, Rossi juga tidak akan pasrah begitu saja. Ya, walaupun seusai race kemarin Rossi berkata dia akan bermain race by race saja.

"Saya begitu menguras habis ban belakang saya di lap-lap awal, sehingga ketika akhir race, ban belakang saya kehabisan grip. Ban saya selalu spin ketika keluar tikungan, hal itu diperparah kesalahan saya di 2 lap terakhir dimana saya mencoba melakukan overtake kepada Lorenzo namun saya terlambat melakukan pengereman. Dan hasil ini membuat GAP poinku dengan Marquez kembali jauh, mungkin race selanjutnya saya akan race by race saja." Klarifikasi langsung dari Valentino setelah race Aragon

Karena hal itulah Rossi mendapat poin sangat sedikit, dan akibatnya GAP poin Marquez dan Rossi lebih menjauh lagi. Dan sekarang kendali juara dunia ada di tangan Marquez, semua tergantung pada Marquez sendiri. Jika ia disisa race bisa tetap jaga jarak dengan Rossi, dapat dipastikan Marquez juara dunia. Tetapi jika dalam sisa race, Marquez DNF 2x saja otomatis World Championship 2016 kembali menjadi misteri.

Jika hal itu benar terjadi, bukan hanya Rossi yang berpeluang mendapat gelar juara dunia, namun Jorge Lorenzo juga. Dan disaat itu juga, MotoGP akan menjadi seru, dimana batle mati-matian akan diperlihatkan oleh masing-masing rider. Admin sendiripun berharap hal ini terjadi, dan yang terpenting setiap rider tetap fairplay, jangan sampai kejadian tahun lalu kembali terjadi.


EmoticonEmoticon