Penyebab Rossi Crash, Dovizioso: "Rossi Terlalu Mempush Limit Motornya!" - Crash4Race

Penyebab Rossi Crash, Dovizioso: "Rossi Terlalu Mempush Limit Motornya!"

Penyebab Rossi Crash Menurut Dovizioso
Valentino crash, Lorenzo crash, padahal hanya dua rider tersebut yang mampu menghadang Marquez merebut World Championship 2016. Di Motegi hari ini, dua hal mengejutkan datang dari kubu Yamaha Factory Team dimana kedua ridernya DNF.

Kedua rider tersebut terlibat batle diawal-awal lap dengan Marquez. Ketiganya melakukan batle dengan sangat rapih dan agresif. Namun setelah beberapa saat, dimana posisi menjadi Marquez - Rossi - Lorenzo, Rossi mendadak crash. Menurut Dovizioso crash tersebut diakibatkan karena Rossi terlalu mempush limit motornya.

"Di awal lap aku melihat Rossi dan Marquez batle, setelah itu ganti Lorenzo batle dengan Rossi. Saat Rossi berada di posisi dua dan mencoba merperkecil GAPnya dengan Marquez, Rossi terlihat sangat power full. Hingga pada saat dia memasuki turn 10 dia terlalu cepat dan kehilangan grip ban depannya. Sejak saat itu aku mencoba mengendarai Desmoku dengan halus dan hati-hati."

"Selain itu ketika aku berada di belakang Lorenzo, Lorenzo juga terlalu terburu-buru. Jelas sekali saat memasuki turn 9 dia melakukan kesalahan, dia terlalu masuk kedalam hingga mengakibatkan front-end." Jawab Dovi setelah race berakhir.
Raihan Poin Sementara Setelah Race Motegi
Dengan hasil ini juara dunia 2016 sudah di depan mata Marquez, di next race Marquez hanya butuh balapan dan tidak DNF. GAP poin saat ini Rossi, -77, sedangkan Lorenzo -91 dari Marquez.
Baca juga: Harga Tiket dan Paket Tour MotoGP Sepang Hanya Rp. 2.700.000,- (Kualifikasi dan Live Race)


EmoticonEmoticon