Rekor Terbaru Valentino Rossi Diusia 37 Tahun - Crash4Race

Rekor Terbaru Valentino Rossi Diusia 37 Tahun


Kita tahu bahwa sampai saat ini Valentino Rossi masih tetap berkecimpung di dunia balap motor khususnya di MotoGP. Saat ini usia Valentino 37 tahun dan berada di urutan ke-9 pembalap tertua yang berada di MotoGP.

Namun ada yang membedakan antara Valentino dengan pembalap tertua lainnya, yaitu skillnya. Dari skillnya itulah Rossi membuat rekor baru sebagai "Top 9 Pembalap Tertua Yang Pernah Naik Podium" menggeser pemegang rekor sebelumnya yaitu Phil Read.

Rekor tersebut didapatkan Rossi ketika menang di Jerez pada putaran awal MotoGP musim ini. Dengan usia 37 tahun 68 hari (Jerez 2016) Rossi masih mampu finish di urutan pertama. Di abad ke 20 baru Valentino yang bisa melakukan hal ini, pembalap lain seperti Biaggi, Gibernau, Capirex, dll tidak dapat melakukan hal semacam ini dengan berbagai alasan.

Sementara untuk pemegang rekor diurutan paling atas adalah Ferguson Anderson dengan umur 44 tahun 237 hari (Montjuic. 1953). Namun Anderson hanya dapat beberapa kali naik podium, dan tidak pernah podium pernah sejak umurnya menginjak 37 tahun.

So, untuk kalian yang pembalap favorit kalian masih muda, jangan gembira dulu dengan prestasinya saat ini. Siapa tahu masih usia 30an sudah pensiun dini seperti Stoner. Bangga boleh, sombong jangan. Semoga informasi di atas bermanfaat, jangan lupa share!
Baca juga: "Matteo: "Peluang Rossi Juara Dunia Hanya 5%, Tapi Bukan Berarti Mustahil."


EmoticonEmoticon