Rossi: "Aku belum berencana pindah dari Yamaha, dan Yamaha tidak pernah memberi tawaran Marquez sampai saat ini." - Crash4Race

Rossi: "Aku belum berencana pindah dari Yamaha, dan Yamaha tidak pernah memberi tawaran Marquez sampai saat ini."

Isu Kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha
Setelah GP Catalunya pekan lalu, para penggemar MotoGP dihebohkan dengan beberapa isu yang menyatakan bahwa Valentino Rossi ingin tinggalkan Yamaha dan melanjutkan karirnya bersama Suzuki. Selain itu juga ada isu yang mengatakan bahwa Rossi marah kepada Yamaha karena Yamaha memberi tawaran Marquez dengan harga yang mahal

Namun faktanya tidak satupun dari isu tersebut benar. Dilansir dari situs MotoGP Italia Rossi mengatakan "Tidak mungkin aku melakukan itu. Besar kemungkinan aku pindah ke Suzuki. Yamaha telah berjasa besar kepadaku." - Jawab Rossi saat diwawancara mengenai isu yang menerpanya

Selain itu Rossi juga dimintai konfirmasi mengenai isu yang mengatakan bahwa dirinya marah kepada Yamaha karena Yamaha memberi tawaran Marquez dengan harga fantastis untuk bergabung dengan Yamaha. Dilansir dari situs berita asal Spanyol mengatakan bahwa "Rossi marah karena memberi tawaran Marquez sebesar 126 miliar untuk bergabung dengan Yamaha." Selain disitus asal Spanyol tersebut juga tertulis bahwa Rossi merasa marah karena sifat egoisnya yang tinggi.

"Yamaha memberi tawaran pada Marquez? Apakah anda serius? Kontrak saya dan Vinales berakhir pada akhir musim 2018. Sedangkan sekarang masih awal musim 2017. Ini belum waktu bursa transfer. Ini lucu sekali. Yamaha tidak mungkin melakukan itu."

Baca juga: "Arti Pit Board Pedrosa"

"Jika memang hal itu terjadi kenapa saya harus marah? Hal itu tidak mempengaruhi diriku. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan diriku. Jika masalah harga kontrak, saya tidak terlalu bermasalah. Karena penghasilanku tidak hanya dari MotoGP. Banyak dari sponsor juga. Saya disini (MotoGP) bukan karena uang, tapi karena hobi (Balapan)." Tutup Rossi.

Jadi bisa disimpulkan bahwa isu yang akhir-akhir ini muncul itu semua tidak benar. Selain bersifat tidak benar isu-isu tersebut juga bersifat menjatuhkan nama baik Valentino Rossi. Sebelum anda mempercayai sebuah berita ada baiknya anda mencari berita dengan sumber yang jelas dan dapat dipercaya agar anda tidak termakan hoax. Terima kasih.


EmoticonEmoticon