Ternyata ini Penyebab Buruknya Peforma Tim MotoGP Suzuki - Crash4Race

Ternyata ini Penyebab Buruknya Peforma Tim MotoGP Suzuki

Ternyata ini Penyebab Buruknya Peforma Tim MotoGP Suzuki

Penyebab Buruknya Peforma Tim MotoGP Suzuki
Suzuki Gran Prix Racing Team turun di perlombaan MotoGP dengan nama "Team MotoGP Suzuki Ecstar" karena alasan sponsorship. MotoGP Suzuki ambil bagian pada perlombaan ini sejak 1974. Kesuksesan langsung dipetik dua tahun kemudian lewat Barry Sheene, di mana ia menjadi juara dunia. Sukses berlanjut pada tahun berikutnya, juga dari kontribusi Sheene. Selain Sheene, Franco UchiniKevin Schwartz dan Kenny Roberts, Jr. juga menyumbang satu titel juara dunia. 

Namun sayang pada saat MotoGP memasukki era terbuka dimana teknologi ambil bagian dari perlombaan ini, perlahan-lahan peforma MotoGP Suzuki berkurang drastis. Tim ini saat ini diperkuat oleh Iannone dan Alex Rins.

Bisa dikatakan peforma kedua pembalap ini hancur lebur di 5 seri awal. Iannone tertinggal 70 poin dari Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) di puncak klasemen sementara. Itu setelah The Maniac cuma bisa finis ke-16 di MotoGP Argentina, dan ke-10 di MotoGP Prancis, dengan gagal menyelesaikan lomba MotoGP Qatar dan Jerez.
Baca juga: 5 Fakta Unik MotoGP Yang Jarang Kita Ketahui, Nomor 5 Bikin Geleng-Geleng Kepala

Meski begitu hasil yang diarih Iannone lebih baik dari rekan setimnya Alex Rins. Alex Rins selain gagal menyelesaikan balapan di Argentina karena crash, dia juga tidak ikut 3 balapan akhir-akhir ini karena cedera.

“Saya tidak berpikir Suzuki seburuk yang terlihat jika kami melihat angka. Andrea telah bertarung untuk posisi podium dan memenangi balapan (bersama Ducati). Dan motor kami juga mampu di depan dengan Maverick tahun lalu,” sembur Brivio kepada Motorsport.com.

“Sekarang kita lihat seperti pembalap apa Maverick , tapi kami sudah mengetahuinya. Apa yang terjadi sekarang kami masih belum menemukan koneksi sempurna antara Andrea dan motor kami. Tapi jika kami menganalisis balapan, kami bisa menyadari segala sesuatunya tidak seburuk yang tercermin di klasemen," imbuhnya.

Iannone yang didatangkan tim MotoGP Suzuki dari Ducati menjadi ujung tombak pengembangan motor Suzuki di ajang MotoGP.
Baca juga: Jadwal MotoGP 2017


EmoticonEmoticon